Looking for Something?

Warung Kopi Imah Babaturan

Author:

Belakangan ini di Bandung sedang menjamur coffee shop, banyak tempat-tempat baru bermunculan. Rata-rata konsepnya mirip, kamu bakal menemukan latte art, manual brew, makanan yang didominasi brunch atau all day breakfast, juga interior yang modern ­čśÇ

Buat kamu yg udah mulai bosan dengan tema modern, coba deh mampir ke Warung Kopi Imah Babaturan, temanya segarr mengingatkan kami pada warung kopi jaman dulu. Dalam bahasa sunda, Imah Babaturan artinya rumah teman. Emang nongkrong disini seenak makan di rumah teman, sederhana tapi nikmat.

Kopi-kopinya juga sederhana, cuma ada kopi tubruk, es kopi, dan kopi susu yang disajikan menggunakan Vietnamese drip. Bahkan makanan yang disajikan pun teman ngopi kita sehari-hari, seperti misalnya singkong goreng, bala-bala banjur, pisang kukus, sampai ketan kelapa.

Menu makanan beratnya nggak begitu banyak, hanya ada pilihan┬átongseng kambing, gule kambing/ayam, juga aneka nasi goreng. Ada tambahan beberapa menu surprise yang berbeda-beda┬ásetiap pekan.┬áPas kami kesana lagi ada soto ayam dan nasi cumi cabe ijo. Oyah, mereka juga punya menu pagi yang cuma ada pagi-pagi dan berbeda-beda juga. Sayangnya kami mampir kesana udah sore, jadi nggak kesampean deh mau coba bubur lodeh nya ­čÖü

Kami pesan nasi goreng kambing, nasi cumi cabe ijo, gule ayam, juga cemilan bala-bala banjur dan ketan kelapa untuk dimakan barengan. Awalnya kami nggak terlalu berekspektasi nasi gorengnya bakal enak, tapi ternyata nasi goreng kambingnya enak banget!! Dagingnya masih juicy dan nasinya juga nggak lembek, suka banget sama nasi goreng kambing disini.

Nasi Goreng Kambing (25ribu) pesanan Ranie

Nasi Cumi Cabe Ijo (25ribu) menu surprise pesanan Victor

Waktu┬ákami berkunjung ke Imah Babaturan, kami juga membawa orang tua kami yang lagi liburan di Bandung (biasanya mereka tinggal di Tasik) dan mereka sangat menyukai makanan disini terutama gule┬áayamnya. Bagi orang tua yang harus mulai membatasi asupan kambing, menemukan gule┬áayam dengan rasa seenak makan gule┬ákambing bahagia sekali rasanya ­čÖé Kami pun senang melihat mereka makan dengan lahap.

Gule Ayam (25ribu) yg sangaaat lezaat!

Untuk kopinya, walaupun cuma ada 3 macam tapi kopi yang mereka sajikan enak rasanya dan dibandrol 15ribu saja. Oyah, kopi disini┬átidak disajikan bareng gula yaa,┬ákalo kamu nggak biasa minum kopi pahit lebih baik pesan kopi susu ­čśë

 

Overall, kami suka sekali tempat ini.┬áHanya ada yg sedikit kekurangan,┬ápesanan Ketan Kelapa kami lama banget keluarnya┬ásampe makanan dan cemilan habis belum keluar juga sampe akhirnya kita memutuskan untuk dibungkus karena kelamaan nunggu. Tapi termaafkan deh karena makanannya enak dan servisnya oke ­čÖé

Oyah, tempat ini juga sedikit ngingetin kami sama Kopi Klotok di Jogja, sederhana tapi berkesan ­čÖé┬áPasti bakal balik lagi buat makan nasi goreng kambing dan gule ayamnya.

Warung Kopi Imah Babaturan

Jl. Kebon Bibit no. 3

  • Taste:┬á4.5/5
  • Range Harga:┬á6ribu-25ribuan
  • Jam Buka: 08.00-22.00
Facebook Comments

Leave a Reply

Blog Stats

  • 1,076,005 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Croissant Waffle Pertama di Bandung by Delichious Bandung!

Delichious Bandung Ada yang suka mille crepes atau biasa disebut cake dengan seribu lapis? ­čśÇ┬áKat...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 35 other subscribers