Looking for Something?
Posts Tagged for

kuliner bandung

Chopstix, Kuliner Enak di Ciwalk Bandung

Author:

Chopstix

Udah lama banget nggak mampir ke Ciwalk, lumayan pangling sekarang pilihan kulinernya makin banyak! ­čśÇ Semakin banyak pilihan, eh kami malah makin bingung mau makan apa sampai ujung-ujungnya biasa ke resto yg itu-itu aja.┬áNah, kemarin akhirnya nyobain juga tempat yg belum pernah kami coba sebelumnya namanya Chopstix.┬áDari depan warnanya catchy biru muda dengan dekorasi ala China town modern. Tempatnya terdiri dari 2 lantai dan karena ingin lebih santai kami memilih duduk di lantai 2.

dekorasi lantai 2 Chopstix

Asik juga yah tempatnya? ­čÖé Kebetulan bukan jam makan jadi belum begitu ramai.

Food & Beverage

Awalnya kami kira cuma ada menu mie, ternyata menunya banyak banget loh mulai dari chinese food (halal), aneka nasi goreng, kwetiau, sampai dessert juga ada.

Yang menarik bagi kami adalah pilihan Noodle menu nya, ada mie yang dimasak dengan bumbu ala Hongkong, Thailand, Jepang, sampai mie dok-dok ala Indonesia juga ada. Ini beberapa macam menu mie yang kami coba:

chopstix bandung

Thai Beef Boat Noodle Soup (Rp 34.800)

Continue Reading

Pedesssnya sambel di Lalapan Sambal Petir

Author:

Lalapan Sambal Petir

Paling suka deh makan di tempat makan sunda yg pilihan sambalnya banyak. Nah, kalo suka pedas dan pengen nyoba sambal unik kamu bisa cobain Lalapan Sambal Petir di jalan Pasir Kaliki no. 46 (sebrang SMAN 6).

Mereka punya 5 macam sambal dengan 3 pilihan level pedas.

  • Sambal Dadak
  • Sambal Guludug
  • Sambal Leunca
  • Sambal Mangga
  • Sambal Bejek Tahu

Sambalnya bisa dipesan level 1-3 (lada, seuhah, mewek), tapi yg nggak jago pedes seperti kami sih level 1 aja cukup :))

Lalapan Sambal Petir

Aneka sambal di Lalapan Sambal Petir

Yang paling kami suka sambal guludug dan sambal mangganya. Sambal guludug pedessssnya nampol, rasanya juga enak ada aroma kencur yg harum ­čśÇ Sambal mangga nya juga segerr! Continue Reading

New Cafe 2017: Kalpa Tree Bandung

Author:

Kalpa Tree Bandung

Kalpa Tree Bandung, tempat nongkrong baru lagi nih di daerah Ciumbuleuit! ­čÖé Sukaa banget sama tempatnya yang cozy dan luas, suasananya asikk dan segerr banget karena udara terbuka.┬áApalagi lokasinya di daerah Bandung atas jadi udaranya masih sejuk.

Tempatnya baru buka tanggal 15 Agustus kemarin loh, masih soft opening jadi menunya juga belum begitu banyak.

Ambience

Tempatnya terbagi menjadi beberapa area, ada indoor, outdoor, dan semi outdoor. Salah satu spot yang paling menarik adalah kolam renang yang dibagian tengahnya ada kursi untuk duduk. Lucuu!

Di dekat kolam renangnya juga ada beberapa kursi menghadap ke kolam. Oyah, kita juga bisa berenang disana cukup dengan belanja minimal 80ribu. Di dekat kolam renangnya disediakan area mandi, jadi nggak akan basah-basahan ke cafe nya.

kalpa tree bandung

salah satu spot favorit di Kalpa Tree

Continue Reading

Makan Almond Tree Cake bareng Reza Rahadian!

Author:

Almond Tree Cake finally buka di Bandung, yayy! Masih satu naungan dengan The Harvest, mereka hadir dengan konsep yang lebih fun, playful, dan penuh imajinasi.

Kami hadir ke acara grand opening di PVJ kemarin, acaranya turut dimeriahkan oleh Reza Rahadian yang merupakan brand ambassador dari Almond Tree Cake. Seruuu! Nggak nyangka ternyata artis sekelas Reza Rahadian orangnya humble dan humoris. Hihi

Almond Tree

Reza Rahadian dan cake dari Almond Tree Cake

Almond Tree Cake Hadir di PVJ Bandung

Continue Reading

ALL YOU CAN EAT Ramadhan di Hilton Bandung

Author:

Hilton Bandung

Menjelang event lebaran, selalu banyak hotel hotel yang menyediakan menu buka puasa, biasanya setiap tempat mengusung tema tertentu. Kemarin ini kita berkesempatan buat nyobain buka puasa di Hilton Hotel Bandung, menunya lengkap banget deh! Mulai dari Kambing Guling, Roasted Duck, Beef Brisket, Sushi, Seafood, BBQ, Pasta, menu nasi, dessert, sampai gorengan dan teh tarik live show.

Hilton Hotel Bandung

Karena saking banyaknya menu, kita sampai bingung mau mulai dari mana. Akhirnya kita mulai dari salah satu menu yang paling kita suka yaitu roasted ducknya. Empuk dan enaak banget, bebeknya benar-benar juicy!

Hilton Hotel Bandung

Roasted Duck

Hilton Hotel Bandung

Rasanya heaven banget bisa makan roasted duck sepuasnya..hihi Lanjut ke menu seafood, pilihan seafoodnya juga cukup banyak loh mulai dari udang, kerang, dan ada salmon sashimi juga.

Hilton Hotel Bandung

Continue Reading

Hidden Treasure: Mie Kocok H.Dayong dari tahun 1970

Author:

Mie Kocok H.Dayong dari tahun 1970. Ada penggemar mie baso dan mie kocok? ­čÖé

Kami baru nemu mie kocok yang enaak banget, tersembunyi di dalam Pasar Andir. Namanya Mie Kocok H. Dayong yang sudah ada sejak tahun 1970.

Hidden Treasure: Mie Kocok H.Dayong dari tahun 1970

Suasana keramaian Mie Kocok H. Dayong

Walaupun letaknya di dalam Pasar, ternyata tempatnya cukup bersih! Jangan heran yaa kalo liat tempatnya selalu penuh sampai antri. Bahan baku yang dipakai pun bukan bahan yang asal.

Setelah mengobrol dengan anak H.Dayong, Pak Sunandar, beliau menjelaskan bahwa bahan yang dipakai selalu fresh. Setiap subuh beliau belanja untuk membuat bahan kuah, juga topping untuk mie baso dan mie kocoknya.

Hidden Treasure: Mie Kocok H.Dayong dari tahun 1970

Hidden Treasure: Mie Kocok H.Dayong dari tahun 1970

Continue Reading

Serunya Ngintip Dapur Harvest Patissier & Chocolatier!

Author:

Seneng banget rasanya kami mendapat kesempatan untuk jalan-jalan ke 3 cabang The Harvest di Bandung serta boleh masuk ke dapurnya! ­čÖé Di mulai dari cabang Dago, Burangrang, sampai ke cabang Buah Batu.

Btw, teman-teman pasti udah nggak asing sama The Harvest kan?

Perusahaan yang bergerak di bidang pastry bergaya Eropa ini sekarang cabangnya udah ada 33 gerai di kota-kota besar seluruh Indonesia loh. The Harvest terkenal dengan kue-kuenya yang cantik, bervariasi, dan sangat enak. Kami sukaaa sekali kue coklat dan cheese cake di The Harvest.

cake cantik & lezat di the Harvest

Continue Reading

9 Pizza Unik di Bandung

Author:

Siapa ayooo yg┬ásuka makan pizza? ­čÖé Pizza memang┬ámakanan yang paling asik buat nongkrong dan sharing. Nah pizza lovers, pernah nyobain pizza-pizza yang bentuknya unik? Ternyata di kota Bandung banyak pizza yang bentuknya berbeda dari┬ábiasa loh!

Cek reviewnya yaa, kamu pernah nyoba yang mana? ­čśë

1. Monster Pizza di Karnivor Resto

Jl. R.E Martadinata No.127

Monster Pizza

Sesuai namanya, Monster Pizza ini gedenya emang gede banget! Ukurannya kurang lebih 60 x 80 cm dan terdiri dari 15 slice pizza berukuran cukup besar.

Dari awal buka, Karnivor resto memang terkenal karena menunya yang jumbo-jumbo. Ada steak jumbo dan drum stick raksasa juga loh! ­čśë

2. Cone Pizza di Crown Cone Pizza

Jl. Sawunggaling No. 2 (searea Beer Mart Sawunggaling)

Cone Pizza

Pertama kali liat cone pizza sebenernya di instagram 9gags, ternyata ada yg jual juga di Bandung. Dough pizza nya dibentuk seperti cone ice cream, sedangkan topping pizza nya di dalam cone kemudian ditutup dengan dengan keju melimpah. Enaak, kami suka banget cone pizza dari Crown ini.

Toppingnya royal banget deh asli, sampai cone bagian terbawah masih tetep enak makannya karena toppingnya banyak ­čśÇ makannya juga praktis seperti makan ie cream.

3. Chocolate Monster Pizza di Kane Pizzeria

Jalan Bahureksa No.1

Chocolate Monster

Salah satu tempat yang recommended dikunjungi bagi penggemar pizza manis. Kreasi pizza dessert nya enak-enak deh aslii!

Uniknya Chocolate Monster Pizza ini karena terdiri dari tiple chocolate. Dough pizza nya cokelat, di bagian dasarnya dilapisi kue coklat, dan di bagian atasnya juga diberi ice cream chocolate.

Meskipun serba coklat, pas dimakan rasanya nggak enek malah enaak bangett ­čśÇ

Continue Reading

Bandung Suki, Suki Legendaris di jalan Braga

Author:
Bandung Suki

Bagi sebagian orang, mungkin Bandung Suki merupakan salah satu tempat memorable untuk kencan makan suki ­čÖé Ketika di Bandung belum banyak yang menjual suki, Bandung Suki udah eksis loh tepatnya dari tahun 2006.

Tempatnya luas banget jadi cocok kalo mau bikin acara. Biasanya sering dipakai keluarga, ulang tahun, meeting, bahkan lamaran. Ada private area juga di lantai 2 yang bisa dipakai untuk acara private.

Continue Reading

Danau Sentani, Little Papua in Bandung

Author:

Danau Sentani Resto

Family Resto baru di Bandung dengan konsep unik, yayy! Kami suka banget konsepnya Danau Sentani resto, seperti melihat little Papua di Bandung.

Dekor memakai honai seperti rumah adat Papua, sejukk!

Tempatnya terdiri dari outdoor dan indoor area dengan udara terbuka. Di bagian outdoor dekorasinya memakai honai yang merupakan rumah adat Papua, sejuk banget!

Oyah, meskipun namanya Danau Sentani, jangan berpikir ada danau ya disana! :)) nama Danau Sentani diambil dari sebuah danau yang terkenal di Papua.

Aneka kuliner nusantara di Danau Sentani

Mereka mengangkat kuliner nusantara sebagai menu andalan. Selain makanan khas Papua, ada juga beberapa makanan khas Aceh seperti Ayam Tangkap dan makanan khas Manado seperti Ayam Woku.

Makanan Khas Papua

Papeda

Papeda & Ikan Kuah Kuning (120ribu porsi bersama)

Continue Reading

Blog Stats

  • 1,123,415 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Monomyth cafe, Board Game Cafe di Bandung

Monomyth Cafe Siapa hayoo yg suka main board game? ­čśÇ Kami baru tau ternyata di Bandung ada Board ...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 35 other subscribers