Looking for Something?

Salian Art, Cafe dan Art Gallery

Author:

Salian Art

Bagi kami yg kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual, nilai plus banget deh buat cafe yang ada Art Space nya 🙂 Aktivitas hunting makanan kita bisa tetep terlaksana plus bisa sekalian refreshing liat karya seni anak bangsa. Suka cafe yang menyediakan art gallery juga? 😉

Salah satu cafe dengan art space favorit kami adalah Salian Art yang terletak di daerah Sersan Bajuri. Konsep Salian Art menarik banget buat kami. Kalo biasanya art yang dipajang di cafe nggak berubah, di Salian Art justru temanya berubah setiap beberapa bulan sekali. Ternyata pamerannya berubah-ubah karena space art gallery nya memang disewakan untuk para seniman memajang karyanya. Keren!

Salian Art Bandung 22

Di area lain, ada banyak kursi untuk kita duduk dan makan. Cafenya adem dengan udara terbuka seperti ini, cantik kan? 😉

Salian Art Bandung 08

Belum afdol kalo belum bahas makanan di tempat yang kami kunjungi, tentu ajah kami juga nyobain beberapa menu yang ada disini 🙂 Berhubung nuansanya sedang dalam suasana meeting ringan, kami memesan coffee supaya lebih segerr. Surprisingly, walaupun bukan coffee shop tapi coffee nya enak juga.

Salian Art Bandung 01

cafe latte

Salian Art Bandung 02

cappucinno

Setelah segar, kami memesan makan kemudian berkeliling melihat art gallery nya. Saat itu temanya berhubungan dengan tanah. Ada parfum bau tanah, telapak tangan dari tanah liat, dll.

Art Space

Salian Art Bandung 04

Parfum Bau Tanah

Saat parfumnya dicium, wanginya seperti wangi tanah saat turun hujan. Mendadak kami jadi baper kangen main ke gunung :))

Salian Art Bandung 06

telapak tangan dari tanah liat

Ambience

Di bagian dalam cafe, ada tempat duduk yang bentuknya seperti bar.

Salian Art Bandung 18

Di bagian luarnya, kita bisa duduk dengan atap terbuka. Kalo cuaca lagi bagus dan nggak panas segerr banget duduk disini. Bisa melihat pemandangan hijau dari tebingnya juga.

Salian Art Bandung 19

Disini juga ada spot favorit, letaknya paling atas dan hanya terdiri dari beberapa meja. Dari atas sini kita bisa melihat meja di bawah dan pemandangan yang lebih luas.

Salian Art Bandung 09

Asikkk kann.. kan? 😉

Salian Art Bandung 03

Food and Beverage

Niatnya sih mau cemal cemil jadi nggak pesan makanan berat, akhirnya kami pesan Seafood Platter (140ribuan). Jangan kaget dengan harganya yg diatas 100ribu, karena ternyata begitu datang isinya panjaaaang dan ngenyangin :))

Salian Art Bandung 10

tampak atas, terdiri dari potato salad, calamary, chicken strip, dan fish

Salian Art Bandung 11

potato & crab stick

Salian Art Bandung 12

calamary nya enaaak!

Salian Art Bandung 13 Salian Art Bandung 14

Cuaca panas bikin kami pengen yg segar-segar juga. Setelah nanya rekomendasi ke waitressnya, kami disarankan untuk memesan menu Kimoino (30ribu) dan Berry Lemonade (25ribuan) yang katanya segerr banget.

Pas minumannya datang, ternyata emang keliatan seger!! Gini nih penampilannya:

Salian Art Bandung 15

kiri: Kimoino, kanan: Berry Lemonade

Kimoino terdiri dari Dragon Fruit, kiwi, dan apple juice. Sedangkan Berry Lemonade terdiri dari Stroberi, lemon, dan soda. Beneran seger minumannya, terutama yg Kimoino. Ternyata rekomendasi waitressnya bisa dipercaya :))

Apple Crisp (30ribu)

Nggak ketinggalan, kami juga nyoba menu dessertnya. Apple Crisp ini beneran enaak banget. Rasanya mirip adonan apple pie yang di baked, dibagian atasnya diberi crumbles dan ice cream. Boleh dicoba kalo mampir kesana 😉

Salian Art Bandung 16 Salian Art Bandung 17

Overall, tempatnya asik buat kami. Spot untuk foto-fotonya juga banyak, contohnya pintu masuknya ini. Lucu kan? 😉 kalo makanannya, kami belum nyoba banyak sih disana. Tapi sejauh yang kami coba makanannya enak.

Salian Art Bandung 21

pintu masuknya yg lucuu

Cara menuju Salian Art:

Kalau dari kota Bandung, lewat jalan Setiabudhi naik terus ke arah Lembang, sampai di Terminal Ledeng, belok kiri ke jalan di sebrang Terminal Ledeng. Ikutin terus jalan, posisinya sebelah kanan jalan setelah melewati Kampung Gajah.

Salian Art

di Sersan Bajuri no. 86, KM 3,8 Bandung.

  • Taste: 3/5
  • Range Harga: 25ribu-195ribuan
  • Open Hour: buka setiap hari, jam 11.00-21.00
  • Place: Ada space outdoor, ada space indoor. Menyediakan art gallery space yang bisa kita lihat kalau datang ke cafenya.
Facebook Comments

Leave a Reply

Blog Stats

  • 1,120,010 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Monomyth cafe, Board Game Cafe di Bandung

Monomyth Cafe Siapa hayoo yg suka main board game? 😀 Kami baru tau ternyata di Bandung ada Board ...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 35 other subscribers