Looking for Something?

Home

Author:

5 Kuliner yang Wajib Dicoba di GO-FOOD Festival Bandung!

Author:

GO FOOD Festival – Hari ini kami jalan-jalan hunting kuliner enak ke GO-FOOD Festival di BEC Bandung. Seruu, banyak kuliner asik yang bikin ngiler sampe kalap mau coba ini itu :))

FYI, GO FOOD festival kali ini posisinya tepat di sebelah CGV BEC Mall. Kemarin sambil nunggu jam nonton makan dan ngemil kesini dulu. Pilihan menunya cukup beragam mulai dari makanan berat, minuman, cemilan, sampai dessert juga ada. Disediakan kursi juga untuk duduk-duduk santai. Pas deh jadi kurang lebih 2 jam kami nongkrong disini nungguin film mulai :))

Ada 5 makanan yang kami coba dan menurut kami enak, kebetulan ternyata 3 diantaranya merupakan best seller bulan ini. Kami review satu persatu yaaa makanannya seperti apa ๐Ÿ˜‰

1.Sec Bowl

salted egg chicken by Sec Bowl (42k)

Emang udah lama banget kami ngilerr sama Salted Egg Chicken dari @SecBowl yang terkenal enak di Jakarta, ternyata mereka buka stand juga di GO FOOD Festival. Yayy! Langsung deh pesen salted eggnya. Ternyata sesuai dengan review orang-orang, salted egg nya beneran enak banget! Tekstur kasar telur asinnya kerasa, rasanya creamy tapi gurih. Bukan salted egg yang citarasanya manis yaaa ini. Serius, wajib dicoba!

2.Waroenk Raoz (best seller)

Continue Reading

Facebook Comments

Kopi Truk, coffee shop dengan konsep unik di Bandung

Author:

Kopi Truk

Nggak salah deh kalo Bandung dikenal dengan sebutan kota kreatif, emang orang-orangnya kreatif! ๐Ÿ˜€ Bisa dilihat dari konsep cafe-cafe di Bandung yang unik salah satunya Kopi Truk di jalan Suci.

Diberi nama Kopi Truk karena lokasinya berada di garasi truk. Kita bisa ngopi dengan suasana semi outdoor ditemani truk yg parkir :)) bahkan sampai perabotan yang dipakai ada potongan-potongan dari truk tronton asli. Menarik ya? ๐Ÿ˜€

Ambience

Tempatnya cukup luas, terdiri dari outdoor area, semi outdoor, dan indoor area. Bagi yang membawa mobil tidak perlu kuatir susah parkir karena ada parking area di bagian belakang cafe. Continue Reading

Facebook Comments

Jigana Suki, All You Can Eat dengan varian superrr Banyak

Author:

Jigana Suki

Kalo ngomongin all you can eat dengan varian super banyak di Bandung, salah satu favorit kami itu Jigana Suki, soalnya harga cukup terjangkau dan variannya sangat banyak. Denger-denger sih ada lebih dari 90 varian menu disini.

Jadi kita nggak cuma bisa makan sepuasnya suki dan yakiniku, tapi ada buffet dan live cooking juga loh. Detailnya bisa dilihat di bawah ya ๐Ÿ˜‰

Ambience

Tempatnya cukup luas, ada smoking area dan indoor area. Jarang-jarang kan bisa makan all you can eat sambil ngerokok? :p

Di area indoor ada private room nya juga, jadi kalo mau bikin acara privat sama keluarga atau anak-anak kantor bisa nih disini. Ada dua private room dengan kapasitas kurang lebih 20 orang dan 30 orang.

Nilai plusnya lagi, bagi keluarga yang bawa anak kecil di area belakang tersedia playground juga. Pengalaman kami kesana sih cukup nyaman karna kami bisa makan dengan santai dan anak pun nggak bosan menunggu.

Food

Untuk makanannya, yang jadi spesialis menu disini itu suki dan yakiniku. Ada etalase yang menyediakan macam-macam suki meliputi aneka macam baso, jamur, sayur, serta aneka macam seafood seperti kerang, udang, dan cumi. Lengkap banget deh pokonya, selalu kenyang maksimal tiap abis dari sini ๐Ÿ˜€

aneka baso dan seafood

Untuk yakinikunya, pilihan daging mengikuti paket yang kita pilih. Pilihan paketnya seperti ini:

Paket All You Can Eat di Jigana Suki Continue Reading

Facebook Comments

#COFFEESHOP di Banceuy: Black Ground Cafe & Eatery

Author:

Blackground Cafe & Eatery

Pernah nyobain ngopi di Blackground? ๐Ÿ™‚

Dari awal tau cafe ini kami lumayan kaget karena letaknya di jalan Banceuy, bukan jalan yg biasanya banyak cafe/coffee shop. Tapi diluar ekspektasi, ternyata tempatnya baguss dan cozy! Nah jalan Banceuy ini dekat dari pusat kota tepatnya alun-alun Bandung. Jadi kalo abis jalan-jalan di area Asia Afrika bisa ngopi di Blackground.

Ambience

Interiornya bergaya indutrial, banyak spot instagramable yang bisa dipake untuk foto ootd. Bahkan kalo liat di instagramnya Blackground,ย Ariel Noah pun pernah mampir dan photoshoot disini loh :)) Nilai plus nya lagi, sejauh yang kita coba wifi disini juga kenceng banget. Oke nih kalo nyari tempat untuk bikin tugas, skripsian, atau meeting.

Continue Reading

Facebook Comments

Styrofoam Aman untuk Takeaway Makanan? Hmmm……

Author:

Minggu lalu kami sempat datang ke blogger gatheringย Cooking in Style with Chef Vera Christiani dengan temaย “How to make good quality takeaway food” di Kapulaga resto.

Seruu, belajar masak ayam bumbu kuning dan soto ayam dari Chef Vera. Baru tau ternyata kalo masak ayam bumbu kuning hasil resapan bumbunya bisa dibikin soto ๐Ÿ˜€ Chef Vera juga mengajarkan cara bikin sushi dengan bahan-bahan yang gampang dicari di sekitar kita.

Btw, ada bahasan seru disini yang membuka paradigma baru tentang pemakaian styrofoam karena ternyata styrofoam nggak berbahaya untuk membungkus makanan.

Nah lohh bingung kan?

SAMA.

Continue Reading

Facebook Comments

Daily Breu, Coffee Shop tenang dan nyaman di Bandung

Author:

Daily Breu

Nemu Daily Breu itu seperti nemu hidden gem, seneng deh rasanya!

Berbeda dari coffee shop masa kini yang biasanya punya interior instagenic, Daily Breu ini tempatnya sederhana nggak neko-neko tapi nyaman. Rasanya bisa nongkrong lama disini, mungkin karna nggak bising jadi kerasa nyaman.ย Secara lokasi, tempatnya di tengah kota tapi bukan common street yang biasanya sering ada tempat makan. Di jalan Rontgen daerah Pasir Kaliki, satu lokasi dengan Bread Corner.

Bread Corner

Sungguh deh tempatnya nyaman terus wifinya cukup kenceng :’) semoga tetap senyaman dan se-nggak-bising ini teruss yaaa!

Untuk kopinya, tipe es kopi disini lumayan strong. Cocok untuk kamu yg suka tipe-tipe kopi segerrr dengan aroma dan rasa yang kuat.ย Oyah kalo nggak suka tipe-tipe yang kopi banget jangan kuatir disini ada pilihan menu non coffee juga koq ๐Ÿ˜‰

Jamaican Style Coffee (33ribu)

Continue Reading

Facebook Comments

Nyobain Bakmi Ayam Lada Hitam ala Bakmi Emonk

Author:

Bakmi Emonk

Biasanya kalo makan ke daerah Burangrang seringnya kami makan di Bubur Ayam Pelana. Nah kapan hari mampir kesana, ternyata di tempat yang sama ada bakmi juga namanya Bakmi Emonk. Jadi penasaran akhirnya nggak jadi makan bubur malah makan bakmi :))

Bakminya halal, no pork-no lard. Yang membedakan dari yamien pada umumnya, di dalam semangkok bakmi disini terdiri dari mie, ayam cincang, juga pangsit kriuk. Ayamnya ada yang rica-rica dan lada hitam juga selain yang original.

Bakmi rica, bakmi original, bakmi lada hitam

Harganya juga relatif murah 15ribuan/mangkok untuk yang original dan 18ribu/mangkok untuk yang rica-rica dan lada hitam. Dengan harga 15ribu-18ribuan saja kita udah mendapat porsi yg lumayan besar dan ngenyangin. Kami juga suka sama mie nya karna homemade. Tipe-tipe yg mirip bakmi Tasik mienya.

Continue Reading

Facebook Comments

Hunting Jajanan Pasar di Toko Kue Cipta Rasa

Author:

Toko Kue Cipta Rasa

Siapa yang suka jajanan pasar? ๐Ÿ˜€ AKUUU *ngacung sendiri*

Kami emang suka banget sama yang namanya jajanan pasar seperti aneka kue basah, onde-onde, risoles dan terutama klepon. Bisa ngeborong segala macem tiap mampir ke toko kue :))

Kemarin ini pas lewat jalan Pajajaran liat ada toko kue namanya Cipta Rasa. Dulu kayanya pernah makan risoles lumer cokelat dengan merk sama, jadi penasaran juga sama tokonya. Pas masuk ke dalem ternyata dalamnya surga jajanan pasar. Banyaaakk macemnya, langsung kalap pas kebetulan belum makan siang ๐Ÿ™

Surga gorengan….

Continue Reading

Facebook Comments

Hunting Promo di Suis Butcher pake Traveloka Eats!

Author:

Kalimat yang sering banget ditanyain ke kita, “Min kulineran mulu kantongnya nggak jebol yah?”

Ya jeboool lah kalo nggak pinter ngakalin mah! :)))

Salah satu cara untuk menyiasati hobi makan, kami suka nyari promo kuliner dan datang pas Happy Hour. Biasanya tiap resto punya promo bulanan, tinggal kita pinter-pinter searching aja ๐Ÿ˜€

Nah, cara lainnya bisa juga hunting promo diskon kuliner di aplikasi online. Terakhiran kami sering hunting di Traveloka Eats sih, fitur barunya Traveloka. Kami emang sering pake aplikasi Traveloka untuk booking tiket dan hotel kalo liburan, pas banget Traveloka Eats itu fiturnya Traveloka jadi nggak usah download aplikasi baru lagi. Cocok buat yg anti ribet dan males nambah apps di HP seperti kami :))

Asiknya lagi, cafe dan resto yang promo via Traveloka Eats nggak cuma yg belum terkenal tapi banyak juga yang emang udah hits dan terkenal. Kemarin pas lagi nyari-nyari diskonan nemu Suis Butcher, steak legend Bandung yang udah eksis sejak tahun 1984. Langsung deh kita beli dan tuker nggak pake lama :))

outdoor area

Nggak lama setelah beli kita langsung tuker voucher diskonnya di Suis Butcher 23 Paskal. Cara nukernya juga mudah loh ternyata, nggak usah ribet print tinggal nunjukin kode booking doang dari aplikasinya aja ๐Ÿ˜€

Biasanya kami sering makan di Suis Butcher cabang jalan Riau, tapi semenjak buka di 23 Paskal jadi lebih sering makan disana sekalian ngemall. Suasananya lebih modern ketimbang cabang lainnya, tapi taplak kotak berwarna merah yang jadi ciri khasnya tetep eksis disana.

Pilihan paket promo Suis Butcher di Traveloka East ada beberapa macam mulai dari harga 63ribu-105ribuan udah termasukย special drink. Lumayan banget jauh lebih hemat ketimbang kalo jajan langsung kesana ๐Ÿ˜€

Ada Fish and chips, Chicken Stroganoff, Chicken Steak, Burger, Salmon, juga Sirloin. Pilihan kami akhirnya jatuh pada Sirloin steak 200 gr + Special Drink yang harganya Rp 105.081,-. Harga yang tercantum di aplikasinya udah termasuk tax dan service ya nggak usah ribet ngitung lagi.

Continue Reading

Facebook Comments

7 Ais Kepal milo yg viral di Bandung!

Author:

Ais Kepal Milo di Bandung

Belakangan ini ais kepal milo mendadak viral di Bandung, mirip waktu jaman mango dulu semua tempat jual ais kepal. LOL

Ais kepal milo itu apa?

Jadi, ais kepal itu kalo di Indonesia sama aja kaya es serut. Bedanya ini bentuknya bulat karna dikepal-kepal. Seporsi terdiri dari es serut yang sudah dikepal, kemudian disiram racikan milo yg kental. Beberapa tempat nambahin topping seperti kacang, eskrim, fruit loops, dll.

Dessert ini awalnya dari Malaysia kemudian mulai mewabah di Indonesia. Kalo penasaran cara bikin ‘milo kental’, bisa search di cara membuat ais kepal milo di youtube banyak yang share resepnya ๐Ÿ™‚

Emang rasanya kaya gimana?

Menurut kami rasanya enak, ya secara milo emang enak yaa..haha.. Cuma lebih mantap dimakan pas es nya agak cair. Jadi kaya makan milo dinginn seger gituu..

Kalo banyak yang bilang rasanya B aja mungkin efek ‘terlalu viral’ jadi orang ekspektasi berlebihan. Coba aja nggak viral, emang enak dikonsumsi koq ๐Ÿ˜‰

Nahh, buat yang pengen nyoba ais kepal di Bandung, kami mau share beberapa tempat yang udah pernah kami coba.

7 Ais Kepal yg viral di Bandung:

Continue Reading

Facebook Comments

Feedback

1

Blog Stats

  • 1,636,920 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

5 Kuliner yang Wajib Dicoba di GO-FOOD Festival Bandung!

GO FOOD Festival – Hari ini kami jalan-jalan hunting kuliner enak ke GO-FOOD Festival di BEC B...

Like us on Facebook