Looking for Something?

District 29, Cafe Baru yang Asyik!

Author:

District 29 Cafe

Di Jalan Bungur ada cafe baru loh. Baru buka sekitar 3 bulan yang lalu. Kami baru sempat mampir kesana kemarin. Awalnya kami nggak menyangka District 29 punya interior sebagus ini. Dari luar nampak seperti rumah biasa soalnya 🙂 Malah waktu kami kesini, plang namanya pun belum jadi, hampir kelewatan. Ternyata begitu masuk…. langsung jatuh cinta sama interiornya.  Bagus banget! Memang cafe-cafe bergaya rustic industrial selalu menarik perhatian kami 😉

Begitu masuk, kita langsung disambut oleh Marilyn Monroe, art yang dipajang disalah satu dindingnya. Ada lampu-lampu bohlam juga yang digantung di langit-langitnya. Baguss! 🙂 Bahkan nama ‘DISTRICT’ di dinding pun diukir. Kalo kamu pecinta cafe dengan konsep interior menarik, kamu bakal suka tempat ini.

10

11

Masuk lebih dalam, di bagian dalamnya banyak tempat yang nggak kalah asyik. Contohnya mural di dinding ini. Banyak spot untuk selfie! 🙂 Untuk jenis makanan disini, makanan beratnya lebih ke western, tapi ada juga beberapa menu Indonesia banget seperti nasi goreng, iga garang asam dan sop buntut. Harga makanannya tergolong murah untuk tempat dengan interior cantik dan lokasi cukup strategis seperti ini.

8

Banyak makanan berat yang dibandrol dibawah 30ribu, misalnya nasi goreng dan mie goreng yang dibandrol seharga 28ribuan. Untuk cemilannya, menunya nggak kalah asyik. Bolognaise Potato, Nachos, tahu cabe garam, sampe kue cubit ada disini. Harganya dibandrol sekitar 18,5ribu-28ribuan dan untuk sharing platter yang bisa dimakan oleh 3 orang atau lebih harganya 58ribu-70ribuan.

Melted Cheesy Rice (32ribu)

Ini salah satu menu favorit disini.  Nasinya banyaaaak banget! Nasi putih ini, disiram oleh keju meleleh, ditemani potongan sosis dan jamur. Rasanya gurih tapi creamy. Jamur dan sosis yang menemani cocok banget, bikin rasanya pas di mulut. Ini menu rekomendasi dari kami kalo kamu berkunjung kesini 🙂

7

9

Carbonara (35ribu)

Carbonara disini sedikit unik, bahkan belum pernah sebelumnya kami coba yang seperti ini. Kalau biasanya Carbonara itu ditemani saus keju yang creamy dan potongan smoke beef, disini justru ditemani oleh sebutir telur yang disajikan diatasnya, juga beberapa potong ayam dan taburan keju. Nggak cuma penampilannya yang cantik, ternyata rasa Carbonaranya juga enak! Tadinya kami pikir akan bau amis karena telurnya, eh ternyata telurnya justru bawa rasa pasta jadi lebih enak dan easy to eat.

5

Best Seller, Tahu Cabe Garam! (18,5k)

2 3

Tahu Cabe Garam ini menu best seller disini. Begitu datang, wanginya juga udah bikin kelaparan, WANGI BANGET! Tahunya digoreng kering, dibumbui dengan bubuk cabe dan ada potongan-potongan bawang putih yang menambah aromanya. Isinya cukup banyak, bisa buat makan barengan. Bagi yang kurang suka pedas, mungkin bisa request agar tidak terlalu pedas karena rasa pedasnya cukup menyengat. Tapi kalo kamu suka pedas, nikmatilah! 🙂

Dessert and Beverage

4

Menu dessert yang ada disini adalah pancake, pinch cake (kue cubit), dan creme brulle. Hari ini kami mencoba  choco pancake (25ribuan) sebagai pencuci mulut. Berbeda dari pancake biasa, pancake disini teksturnya lebih padat dan tebal. Terdiri dari 2 lapisan, ditambah ice cream cokelat dan nutella. Menu yang nggak kalah menarik disini adalah kue cubitnya. Kue cubit disini ukurannya jumbo, hampir segede pancakenya. Butuh cubitan berkali-kali untuk menghabiskannya 😉

6

Untuk menu minuman disini, harganya berkisar sekitar 15ribu-28ribu. Best of the best dari menu minumannya menurut kami, Red Velvet Cheese Waffer (28ribu) ini. Rasanya seperti ada dimensi antara waffer yang di blend, dengan red velvet dan cream cheese. Enakk bangett! Kalo kamu penggemar cokelat, kamu bisa coba menu Ice Choco Float. Chocolate blended ditemani ice cream cokelat diatasnya 😉

Oyah, biasanya District ini suka memberi kejutan pada pengunjungnya loh. Kalau ada suara lonceng berbunyi, waitressnya akan datang ke meja-meja dan memberikan diskon untuk makanan-makanan tertentu. Kalo kamu melewatkannya, kesempatan nggak akan datang 2 kali 😉 Lucu ya konsepnya? Disini juga menyediakan beer dan sering memberi promo-promo menarik.

Overall, kami cukup senang dengan tempat dan makanannya. Kalo kamu mau berkunjung, bisa datang ke alamat di bawah ini. Jam bukanya dari jam 12 siang – 11 malam, kalau untuk weekend jam 12 siang – 12 malam.

District 29

Jl. Bungur no. 29 (masuk dari Karang Setra, dekat Purwacaraka)

  • Taste: 3/5
  • Range Harga: main course: 28ribu-60ribu, cemilan: 18,5ribu-28ribuan, minuman: 15ribu-28ribuan, dessert: 18ribu-35ribuan.
  • Place: Tempatnya asyik banget! Interior design nya bergaya rustic industrial, banyak spot untuk selfie. Bisa untuk nongkrong banyakan dan ngebeer juga, plus wifinya kenceng.
Facebook Comments

Feedback

2

Leave a Reply

Blog Stats

  • 1,036,133 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Pedesssnya sambel di Lalapan Sambal Petir

Lalapan Sambal Petir Paling suka deh makan di tempat makan sunda yg pilihan sambalnya banyak. Nah, k...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 34 other subscribers