Looking for Something?
Browsing Category

Oleh-oleh

Oleh-oleh Unik dari Bandung

Author:

Oleh-oleh Bandung

Ngomongin soal oleh-oleh khas Bandung, yang biasanya sering dibeli wisatawan dan turis diantaranya ada Kartika Sari, Primarasa, Brownies Amanda, Batagor Kingsley, juga gorengan tempe di sepanjang jalan Pasteur. Belakangan ada followers kami bertanya, “Min, oleh-oleh yang unik dari Bandung apalagi yah? Ingin mencoba sesuatu yang baru”. Iya juga. Bandung kan kota kreatif, tentu saja oleh-oleh kreatifnya juga banyak! 😉 Karena itu, kami jadi terinspirasi untuk bikin artikel ini.

Nah, untuk teman-teman yg pengen bawa oleh-oleh unik khas Bandung lainnya, kami rangkumkan produk-produk UMKM Bandung yang nggak kalah menarik untuk dijadikan oleh-oleh, berikut ulasannya:

1. Soes Durian & Brownies Durian

Instagram: @belahdoeren

Alamat: Jl. Trunojoyo no. 23, Bandung

OleholehBandung 10

Brownies, Nastar, dan Soes Durian ala @belahdoeren

Continue Reading

Sari-sari, Aneka Kue Tradisional Indonesia

Author:
dunia kuliner bandung

Sari-sari Bandung

Suka jajanan pasar tradisional Indonesia? 🙂 Sari-sari merupakan salah satu tempat jajanan pasar yang asik di Bandung. Kalo biasanya makan jajanan pasar itu dibungkus dan dibawa pulang, disini kamu bisa makan langsung di tempat soalnya disediakan tempat duduk yang nyaman dengan nuansa klasik. Asik deh! 😉

Sudah beberapa kali pindah tempat, sekarang Sari-sari menetap di jalan Sultan Tirtayasa no. 17 dekat dari Total Buah. Di bagian depannya ada plang besar berwarna hijau bertuliskan Sari-Sari Aneka Kue Jajanan Pasar. Kue yang dijual disini banyak banget macamnya, mulai dari onde-onde, klepon, lapis, pastel, kue mangkok, sampai gurandil ada disini. Buat kamu yang nggak tau jenis-jenis jajanan pasar tradisional Indonesia harus banget deh jajan kesini! 🙂

6

Continue Reading

Cireng Cipaganti, Jajanan dari Tahun 1990!

Author:
Cireng Cipaganti bandung

Cireng Cipaganti

Udah nggak asing lagi, cireng merupakan salah satu cemilan khas dari kota Bandung. Hampir disetiap pinggir jalan, selalu ada penjual gorengan yang menjajakan cireng. Posting kali ini, kami ingin membahas cireng legendarisnya kota Bandung 😉

Cireng Cipaganti dunia kuliner bandung 2

Banyak yang menyebut, Cireng Cipaganti adalah pelopor cireng isi pertama di kota Bandung. Pemiliknya, biasa dipanggil Abah Radja sudah menjajakan cemilan ini sejak tahun 1990 loh! Bahkan katanya, banyak wisatawan asing yang bekal cireng mentahnya juga untuk dibawa ke negerinya. Cireng go internasional judulnya :))

Continue Reading

Blog Stats

  • 953,162 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Justuus Steak house CAFE: Justus Steak House

Justus Steak House Justus Steak House belakangan ini lagi jadi tempat favorit kami kalo pengen sarap...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 30 other subscribers