Looking for Something?
Browsing Category

Dessert & Bakery

Serunya Ngintip Dapur Harvest Patissier & Chocolatier!

Author:

Seneng banget rasanya kami mendapat kesempatan untuk jalan-jalan ke 3 cabang The Harvest di Bandung serta boleh masuk ke dapurnya! ­čÖé Di mulai dari cabang Dago, Burangrang, sampai ke cabang Buah Batu.

Btw, teman-teman pasti udah nggak asing sama The Harvest kan?

Perusahaan yang bergerak di bidang pastry bergaya Eropa ini sekarang cabangnya udah ada 33 gerai di kota-kota besar seluruh Indonesia loh. The Harvest terkenal dengan kue-kuenya yang cantik, bervariasi, dan sangat enak. Kami sukaaa sekali kue coklat dan cheese cake di The Harvest.

cake cantik & lezat di the Harvest

Continue Reading

Chocolate Changer, Murah dan Enaak!

Author:

Chocolate Changer

Siapa ayoo yg suka beli minuman dingin di depan kampus? :)) Kalo jaman kami kuliah dulu di Universitas Kristen Maranatha, di depan kampus kami  cuma ada minuman teh dingin dengan aneka rasa. Beruntung nih mahasiswa jaman sekarang, di deket kampus ada Premium Chocolate from 100% of Cocoa!

img_8548

Harganya cuma 8ribuan doang tapi coklatnya beneran premium, kental dan enaak banget. Kalo mau pake topping cukup tambah 2ribuan udah dapet bubble, milk pudding, atau jelly.

Kami pribadi lebih suka nggak pake topping, kalo pake topping juga paling milk pudding favorit kami. Hihi.. Oyah, kalo nggak diminum langsung jangan pesan pake es batu yah, soalnya sayang banget nanti rasanya berubah.

img_8541

Continue Reading

Harliman Boulangerie

Author:

Harliman Boulangerie

Dari dulu, setiap kali tau ada boulangerie patisserie yang chef nya belajar di Le Cordon Bleu kami selalu tertarik untuk coba. Biasanya kue-kue yang dibuat oleh lulusan Le Cordon Bleu nggak pernah mengecewakan kami, selalu enak dan kreasinya unik! :)) Makanya pas tau di Batu Nunggal ada boulangerie baru lulusan Le Cordon Bleu kami excited banget mau coba.

Letaknya di komplek perumahan Batu Nunggal, tepat disebelah Bakmi Karet. Begitu masuk, mata kita akan disambut dengan nuansa yang nyaman berwarna biru laut yg menyegarkan mata juga etalase yang memajang kue mereka.

img_8709

ambience Harliman Boulangerie

img_8706

img_8695

Begitu nyoba cakenya, ternyata emang bener rasanya jempolan! Kami suka banget cake-cake nya terutama watermelon cake, choux, dan croissant nya. Continue Reading

Martabak Mertua, Pelopornya Martabak Mozzarella!

Author:

Martabak Mertua

Kalo ngomongin soal kreativitas, Bandung memang gudangnya orang-orang kreatif. Buat banyak orang mungkin martabak mozzarella seperti ini udah nggak asing karena mulai┬ábanyak yang jual, tapi pada tau nggak nih kalo sebenernya Martabak Mozzarella awalnya dari Bandung? ­čśë

img_7886

Tepatnya dimulai dari Martabak Mertua, sebuah kedai martabak kecil di komplek Margahayu. Idenya simple, menambah mozzarella diatas martabak telor. Tapi sungguh deh menambah banget selera makan martabak! :)) Sempet hits dikalangan blogger Bandung akhir tahun 2015 kemarin dan ternyata sukses bikin martabak mozzarella jadi hits dimana-mana. Sayangnya nggak banyak yg tau kalo pelopornya Martabak Mertua.

Continue Reading

Marfee, Martabak dan Coffee Bar

Author:

Marfee

Mungkin kamu menyadari, belakangan ini banyak banget merk-merk martabak baru yg bermunculan di Bandung. Harus diakui, martabak memang salah satu kuliner yg banyak diburu di Bandung.

img_5948

Buat kamu martabak hunter kali ini kami mau merekomendasikan Marfee, kepanjangan dari Martabak dan Coffee. Memang Marfee merupakan merk martabak yg tergolong baru di Bandung, tapi konsep dan martabak yang ada disini unik-unik loh. Bisa dibilang Marfee adalah pelopor tempat yg menjual martabak dengan konsep cafe di Bandung.

img_5945

img_5944

coffee ala Marfee

Kalau biasanya kita harus ngantri berdiri demi beli martabak, di Marfee kamu bisa duduk santai di cafe sambil minum coffee. Martabaknya juga bisa dimakan di tempat karena mereka menyediakan banyak kursi untuk nongkrong disana. Continue Reading

Lucio Luciano Patisseries, Bandung

Author:

Lucio Luciano

Pertemuan kami dengan Lucio Luciano Patisseries sebenarnya nggak sengaja, karena tempatnya cukup tersembunyi di sebuah jalan kecil yang terletak di belakang Rumah Sakit Borromeus.

Saat itu kami pulang nengok teman yg sakit melalui jalan itu, bakery kecil tapi rindang dan terlihat homey ­čÖé Kami pun mampir untuk nyoba menunya. Yang paling kami ingat saat itu, Rhumball dan Horn (kue yg bentuknya seperti horn, tengahnya diisi fla)┬ádengan aroma rhum yang harum. Dari pertama kali nyium aromanya aja kami udah tau kalo horn dan rhumball ini┬árasanya pasti enaaak banget!

Lucio Luciano 08

Horn dan Rhumball (*must try!)

Continue Reading

New Cafe in Bandung: The Larder 55

Author:

The Larder at 55

New cafe in┬áBandung! ­čśë

Pertama kali tau kalau The Larder 55 segrup dengan Hummingbird dan Miss Bee Providore, kami langsung tertarik banget datang kesini. Hummingbird dan Miss Bee kan dua cafe ternama di Bandung yang sejak awal buka sampai sekarang masih ramai dikunjungi!

Menurut kami, Hummingbird dan Miss Bee ini memang cafe yang nggak cuma “jual tempat”, tapi kualitas makanannya juga enak┬á­čÖé Makanya kami penasaran dengan cafe baru dari grupnya. Nah, buat yang penasaran juga, baca ajah review kami tentang The Larder 55 ­čśë

Larder 55 03

Continue Reading

Singapore Dairy di Paris Van Java

Author:

Singapore Dairy Ice Cream

One Dollar ice cream atau sering disebut Uncle Ice Cream, salah satu jajanan┬ákhas Orchard-Singapore yang selalu bikin kangen balik lagi ke Singapore. Belakangan menu tersebut mulai banyak dijual juga di Indonesia! ­čÖé Walaupun citarasa ice creamnya sedikit berbeda, tapi cukup mengobati rasa kangen kami dengan ice cream nan jauh di Singapura sana.

Dari beberapa yang kami coba, salah satu favorit kami adalah Singapore Dairy ice cream yang ada di PVJ Mal. Ice creamnya unik-unik dan texturenya mirip dengan One Dollar ice cream di Singapore.  Singapore Ice Cream Bandung 08

Continue Reading

Martabak Hiegenis ala Martabak Tropica

Author:

Martabak Tropica Bandung

Bandung memang surganya martabak. Banyak sekali penjual martabak yang enak dengan bentuk yang beragam di Bandung, ada martabak asin, martabak tipis kering, martabak bolu, sampai martabak black ada di kota ini. Bahkan belakangan ini mulai ada yang menjual martabak pizza di Bandung. Martabak Tropica inilah yang membuat martabak pizza menjadi eksis di Bandung.

Tempat berjualannya nyaman. Jika biasa antri martabak harus pegal, di Martabak Tropica disediakan tempat duduk yang nyaman, bisa nongkrong, dan ada wifi supaya kita tidak bosan ketika menunggu martabaknya. Letaknya pun di tengah kota yakni di Jalan Burangrang, sehingga nggak susah mencarinya.

Kalau ditanya apa yang menjadi kelebihan Martabak Tropica dibanding pesaingnya, martabak disini proses pembuatannya hiegenis. Jika adonan martabak pada umumnya diaduk manual dengan tangan, adonan Martabak Tropica diaduk oleh mesin sehingga kebersihannya terjamin. Mereka pun menggunakan bahan baku yang berkualitas dan tanpa bahan pengawet.

Martabak tropica Bandung 02

Continue Reading

10 Kuliner Unik Ice Cream di Bandung (Part 2)

Author:

Rekomendasi Ice Cream dan Dessert di Bandung

Kreasi kuliner di kota Bandung memang nggak ada habisnya, terutama menu dessert. Sebelum ini kami juga pernah post tentang dessert di Bandung, klik disini kalo belum pernah baca: 10 Kuliner ice cream unik di Bandung. Nah, karena penggemar ice cream ada banyak dan kreasi ice cream di Bandung nambah terus, kami bikin lagi 10 rekomendasi dessert lain yang nggak kalah unik. Berikut reviewnya:

1. Noodle Ice Cream di Pepo Appetite

Desser unik Bandung 03

Jl. Dipatiukur no. 122 (sebrang parkiran Unikom, posisinya di Lantai 2)

Harga: 25ribu-28ribuan

Pepo Appetite, sebuah tempat ngedessert baru di daerah Dipatiukur. Tempatnya mungil dan terletak di lantai 2 tapi didesain dengan ┬ácantik.┬áAda satu menu dessert yang unik disini namanya Noodle Ice Cream. Pertama kali denger sih┬ákami kira seperti kebanyakan ‘noodle ice’ lain yang terdiri dari jelly berbentuk mie ditemani jelly berbentuk telur. Ternyata, noodle disini benar-benar mie yang dibikin menjadi kriuk!

Desser unik Bandung 05

Noodle ice cream ini terdiri dari mie kriuk, ice cream, kuah susu, dan beberapa topping. Sensasinya unik, mienya tetap kriuk meskipun sudah terendam dalam kuah susu ­čÖé Ada 4 pilihan noodle ice cream yang bisa kamu pilih disini, strawberry blast, greentea heaven, creamy, dan sweet brownie. Favorit kami yg sweet brownie,┬áterdiri dari ice cream coklat, sweet brownie, pisang dan taburan milo diatasnya.

Desser unik Bandung 06

2. Melonkolis di Kedai Update

Jl. Teuku Umar No15-KU Dago

Kisaran Harga: 15ribu-25ribu (tergantung topping) 

Desser unik Bandung 09

Continue Reading

Blog Stats

  • 953,162 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Justuus Steak house CAFE: Justus Steak House

Justus Steak House Justus Steak House belakangan ini lagi jadi tempat favorit kami kalo pengen sarap...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 30 other subscribers