Looking for Something?
All Posts by

admin

Lucio Luciano Patisseries, Bandung

Author:

Lucio Luciano

Pertemuan kami dengan Lucio Luciano Patisseries sebenarnya nggak sengaja, karena tempatnya cukup tersembunyi di sebuah jalan kecil yang terletak di belakang Rumah Sakit Borromeus.

Saat itu kami pulang nengok teman yg sakit melalui jalan itu, bakery kecil tapi rindang dan terlihat homey ūüôā Kami pun mampir untuk nyoba menunya. Yang paling kami ingat saat itu, Rhumball dan Horn (kue yg bentuknya seperti horn, tengahnya diisi fla)¬†dengan aroma rhum yang harum. Dari pertama kali nyium aromanya aja kami udah tau kalo horn dan rhumball ini¬†rasanya pasti enaaak banget!

Lucio Luciano 08

Horn dan Rhumball (*must try!)

Continue Reading

Warteg Hipster, Warteg Kekinian di Bandung!

Author:

Warteg Hipster

Finally, setelah sekian lama ada lagi tempat makan dengan konsep yang segar dan unik di Bandung! *happy*

Dari pertama kali liat plang tempatnya, kami udah gemesh banget sama tempat ini. Warteg Hipster? kaya apa yaa kira-kira warteg yang hipster itu? :))

Tenyataa, dari tempatnya aja emang udah keliatan hipster banget. Kalo biasanya kita harus duduk desek-desekan di dalam warteg, makan buru-buru karena antri sama yg lain yang mau makan, di Warteg Hipster justru kamu bisa duduk santai dalam ruangan ber-AC ditemani FREE¬†WIFI! ūüôā

Warteg Hipster 04

smoking area

Yang pertama kali terlintas di otak kami pas liat tempatnya,¬†“pasti harganya mahal nih kalo tempatnya sebagus ini”.
Warteg Hipster 05

warteg dengan tempat yang keren

Continue Reading

Lighthouse Coffee Brewery

Author:

Lighthouse Coffee

Pas main ke rumah teman di Sudirman Regency daerah jalan Sudirman, kami melihat ada coffee shop dengan interior menarik diantara ruko-ruko disana. Wih, tempatnya cozy nih nampaknya!

Light House Coffee 10

Namanya Lighthouse Coffee Brewery. Sesuai nama, tempat ini menyediakan aneka macam brewing tools loh. Ada V60 Drip, Kalita Wave, Kono Meimon, sampai Bee House bisa kamu temui disini.

Light House Coffee 07

pilihan kopinya

Continue Reading

New Cafe in Bandung: The Larder 55

Author:

The Larder at 55

New cafe in¬†Bandung! ūüėČ

Pertama kali tau kalau The Larder 55 segrup dengan Hummingbird dan Miss Bee Providore, kami langsung tertarik banget datang kesini. Hummingbird dan Miss Bee kan dua cafe ternama di Bandung yang sejak awal buka sampai sekarang masih ramai dikunjungi!

Menurut kami, Hummingbird dan Miss Bee ini memang cafe yang nggak cuma “jual tempat”, tapi kualitas makanannya juga enak¬†ūüôā Makanya kami penasaran dengan cafe baru dari grupnya. Nah, buat yang penasaran juga, baca ajah review kami tentang The Larder 55 ūüėČ

Larder 55 03

Continue Reading

Gudang Bakso, Gudangnya Bakso Enak!

Author:

Gudang Bakso

Ada tempat ngebakso baru lagi di Bandung,¬†namanya Gudang Bakso. Sesuai dengan namanya, Gudang Bakso¬†menjual aneka macam kreasi bakso. Sebut saja¬†bakso urat, bakso cengek (pedas), bakso telor, sampai bakso keju juga ada. Selain bakso ada makanan lain juga loh.¬†Yamien, bihun, nasi goreng, mie goreng, sampai seblak juga bisa kamu temui disini ūüėČ

Gudang Bakso 02

Aneka menu di Gudang Bakso

Ambience

Gudang Bakso 13

Ambience tempat Gudang Bakso

Gudang Bakso ini bukan bakso yang dijual gerobakan. Tempat jualannya di ruko yang bersih dengan dekor kekinian seperti ini ūüôā¬†Meskipun demikian,¬†harga makanannya tetap bersahabat¬†loh di kantong. Dengan kisaran harga 10ribu-20ribuan ajah kamu udah bisa menikmati semangkuk bakso disini. Terjangkau banget kan? ūüėČ

Continue Reading

Kuliner Khas Palembang di Pempek Nenek Tino

Author:

Pempek Nenek Tino

Salah satu kuliner nusantara favorit kami adalah Pempek khas Palembang. Cukup banyak yg menjual pempek di Bandung, mulai dari gerobakan sampai rumah makan juga ada, tapi yang menjual dengan citarasa Palembang masih belum banyak. Nah, belakangan ini kami baru nemu lagi tempat yg jual pempek dengan citarasa Palembang asli, Pempek Nenek Tino namanya.

Pempek Nenek Tino 06

Plang tempat Pempek Nenek Tino

Beberapa kali lewat jalan Pelajar Pejuang emang kami udah penasaran liat plang bergambar seorang nenek bertuliskan Pempek Nenek Tino, akhirnya kemarin kami menyempatkan diri nyobain pempek ini. Tadinya kami kira nama Nenek Tino karena ownernya bernama Tino, tapi ternyata Nenek Tino sendiri dalam bahasa Palembang ternyata artinya memang nenek.

Pempek Nenek Tino 03

Begitu masuk ke tempatnya, baru tau ternyata walaupun plang namanya bertuliskan Pempek Nenek Tino, tapi ternyata di dalamnya ada foodcourt yg menjual makanan lain seperti mie ayam, sate padang, sate maranggi, hingga roti bakar.

Continue Reading

Kambing Bakar Cairo, Jagonya Olahan Kambing!

Author:

Kambing Bakar Cairo

Biasanya, kambing bukan makanan yang akan kita buru. Banyak faktor yang bikin kita nggak begitu tertarik untuk menggilai kambing contohnya karena seringkali mencicipi kambing yang alot, bau, dan juga karena takut kolesterol.

Kambing Bakar Cairo 10

kambing bakar khas Kambing Cairo

Tapi ternyata, ada yang berbeda ketika kita¬†mencicipi kelezatan Kambing Bakar Cairo yang punya tagline “Paling enak nomer 2 se-Timur Tengah”. Begitu dimakan¬†dagingnya¬†nggak alot sama sekali.¬†Dan yang bikin takjub, untuk orang sesensitif kami terhadap bau daging, kambing disini nggak bau sama sekali! Ternyata yg mengolah memang punya keahlian khusus dalam memotong kambing makanya nggak bau. Selain itu mereka juga pakai kambing muda usia 3 bulan, jadi nggak alot dan rendah kolesterol.

Menarik sekali, 3 hal yang paling kami benci saat makan kambing nggak kami temukan saat makan kambing disini ūüėČ

Continue Reading

Oleh-oleh Unik dari Bandung

Author:

Oleh-oleh Bandung

Ngomongin soal oleh-oleh khas Bandung, yang biasanya sering dibeli wisatawan dan turis diantaranya¬†ada Kartika Sari, Primarasa, Brownies Amanda, Batagor Kingsley, juga gorengan tempe di sepanjang jalan Pasteur. Belakangan ada¬†followers kami bertanya, “Min, oleh-oleh yang unik dari Bandung apalagi yah? Ingin mencoba sesuatu yang baru”. Iya juga. Bandung kan kota kreatif, tentu saja oleh-oleh kreatifnya juga banyak! ūüėȬ†Karena itu, kami jadi terinspirasi untuk bikin artikel¬†ini.

Nah, untuk teman-teman yg pengen bawa oleh-oleh unik khas Bandung lainnya, kami rangkumkan produk-produk UMKM Bandung yang nggak kalah menarik untuk dijadikan oleh-oleh, berikut ulasannya:

1. Soes Durian & Brownies Durian

Instagram: @belahdoeren

Alamat: Jl. Trunojoyo no. 23, Bandung

OleholehBandung 10

Brownies, Nastar, dan Soes Durian ala @belahdoeren

Continue Reading

Icip-icip Bakmi Mewah Rasa

Author:

Bakmi Mewah Rasa, bakmi siap saji pertama di Indonesia dengan topping ayam dan jamur asli

Pernah nyobain Bakmi Mewah Rasa? ūüôā¬†Pertama kali nemu Bakmi Mewah di supermarket, kami nggak menyangka ternyata produk ini¬†merk lokal gara-gara kemasannya kotak dan elegan. Sebelumnya kami nggak pernah nemu ada bakmi siap saji apalagi dalam kemasan elegan seperti ini :))¬†Ternyata Bakmi Mewah ini inovasi baru makan bakmi dari Mayora group. Asli dan pertama di Indonesia, pantas ajah belum pernah liat sebelumnya.

Bakmi Mewah Rasa

tampilan Bakmi Mewah saat disajikan (additional sayur)

Bentuknya mirip dengan bakmi yang biasa kita beli, dibumbui dengan¬†minyak, bahkan sampai topping daging ayam dan jamurnya yang asli! Tinggal memberi tambahan sayur dan topping¬†sendiri sesuai selera ūüôā

Continue Reading

Blog Stats

  • 1,040,278 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Pedesssnya sambel di Lalapan Sambal Petir

Lalapan Sambal Petir Paling suka deh makan di tempat makan sunda yg pilihan sambalnya banyak. Nah, k...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 34 other subscribers