Looking for Something?

Armor Kopi, Asiknya Sensasi Ngopi di Hutan

Author:

Armor Kopi

Kadangkala, kalau mulai jenuh dengan keramaian kota jalan-jalan ke daerah Dago atas asik loh. Banyak tempat makan yg didominasi dengan nuansa hijau alami seperti misalnya Armor Kopi yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda (Tahura).

Disini kamu bisa merasakan sensasi ngopi di hutan, duduk santai di pinggir danau diantara pohon pinus sambil menghirup kopi panas. Segerrrr banget! Rasanya segala kejenuhan dengan rutinitas sehari-hari ikut sirna seiring dengan tegukan kopi.

image

cantiknya pemandangan di Armor Kopi

Lokasi Armor Kopi

Jika menggunakan kendaraan pribadi, untuk menuju kesana kamu tinggal naik ke arah Dago Atas menuju Taman Hutan Raya Ir H. Djuanda, nanti akan ada belokan ke sebelah kiri tepat sebelum tanjakan (ada petunjuk jalannya juga). Posisi Armor Kopi di dekat area parkir Tahura.

image

Hiking di Tahura

Masuk ke dalam Armor Kopi kamu perlu membayar tiket masuk Tahura sebesar 11ribu/orang. Jangan merasa rugi karena harus membayar tiket masuk yaa! Kamu bisa sekalian jalan-jalan juga di Tahura 😉 Malah kalo berangkat pagi-pagi, kamu bisa hiking dulu ke penangkaran rusa, jalan-jalan ke dalam Goa Belanda dan Goa Jepang, main ke curug-curug, baru deh pulangnya ngopi sambil istirahat di Armor! 🙂

image

Penangkaran Rusa di Tahura

Sebelum ngopi di Armor kami juga sempat hiking dulu ke penangkaran rusa di Tahura, seruu loh. Tapi mengenai postingan tentang jalan-jalan di Tahura akan kami post di lain postingan ya, kali ini kami ingin mengupas tentang Armor Kopi dulu 😀

image

Menu Armor Kopi

Menu-menu yang ada di Armor kebanyakan cemilan, jadi jangan harap kamu bisa menemukan makanan berat disini 😀 Yang dijual diantaranya seperti cireng, pisang goreng, singkong goreng, bala-bala, bitter balen, dan seputar cemilan lainnya. Kami pesan cireng dan pisang goreng saja kemarin.

image

Rujak Cireng (30ribu)

Cirengnya enak, apalagi dimakan bareng-bareng. Pisangnya juga enaak..haha dari pesan cuma 2 piring untuk barengan, berakhir jadi 1 piring per orang! :)))

image

Pisang Goreng (15ribu)

Cara pesan makanannya pay first, antri dulu di awal kemudian langsung bayar setelah pesan. Iya juga sih kalo nggak bayar duluan ntar ada yg lari ke hutan sebelum bayar kan repot juga ya :)))

Nanti pesanan kamu akan diantar mas-mas nyentrik bergaya keren sambil teriak, “Atas nama xxxx, atas nama xxxxx”.

image

Yes! coffee makes everything better 😉

Karena namanya tempat ngopi, nggak afdol dong kalo kami nggak pesan kopinya. Kopi yang menjadi andalan di Armor adalah Robusta, Liberica, dan Arabica. Harganya tergolong murah, 10ribu-15ribuan saja. Tapi jangan berharap akan menemukan cappuccino, affogato, dan late art disini ya 😀

image

Ada beberapa pilihan manual brewing seperti V60, French Press, Flat Bottom, Moka Pot, dan Ibrik. Buat yang nggak suka kopi kamu bisa pilih green tea, oolong tea, black tea, dan lainnya yang dibandrol 10ribuan aja.

image

image

image

Ambience

Kami suka banget tempat ini, suasananya nyaman banget untuk kumpul dengan teman-teman. Ada beberapa area diantaranya pinggir danau, di dalam rumah kayu, dan diantara pohon-pohon pinus.

image

image

suasana ngopi di hutan, ramaiiiii

Gimana? Seruuu kan?

Beberapa bulan lalu kami sempat dapat info katanya Armor Kopi bakalan tutup terkait ijin. Semoga aja tetap buka terus dan nggak ada masalah yaaa soalnya Armor udah turut menambah daya tarik anak-anak muda untuk mampir ke Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda dengan konsepnya yang menyegarkan.

image

tetangganya Armor Kopi

TIPS:

  1. Lebih nyaman berangkat pagi-pagi, bisa sekalian hiking di Tahura baru deh pulangnya istirahat di Armor Kopi. (Terutama buat yg merasa rugi karena harus membayar tiket masuk ke Tahura..hihi)
  2. Kalo pergi ramai-ramai, maksimalkan penumpang kendaraan yg dipakai karena selain kena tiket perorangan ada biaya parkir juga 10ribu/mobil dan 5ribu/motor.
  3. Jangan datang dalam keadaan lapar berat. Karena tempatnya hampir selalu penuh jadi penyajian makanannya lumayan lama. Dibawa santai sambil ngadem ajah 😉

    Armor Kopi

    Jl. Pakar Barat No.99, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Ciburial, Cimenyan, Bandung
    • Taste: 4/5
    • Range Harga: 10ribu-30ribuan
    • Place: konsep yg segarr! Ngopi dengan suasana hutan 😉
Facebook Comments

Leave a Reply

Blog Stats

  • 953,193 hits

About Us

Victor & Ranie, food blogger based on Bandung. We love food, Photography and Videography. Kindly open About Us page for more information :)

Recent Posts

Justuus Steak house CAFE: Justus Steak House

Justus Steak House Justus Steak House belakangan ini lagi jadi tempat favorit kami kalo pengen sarap...

Like us on Facebook

Subscribe us for updates

Join 30 other subscribers